Posts

Showing posts from April 5, 2014

Tanggapan Presiden SBY tentang Kampanye Para Capres

Image
Pada masa kampanye politik praktek menyerang lawan politik dengan sindiran dan pernyataan keras dipandang wajar oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurutnya, suhu politik yang relatif menghangat di masa kampanye adalah kewajaran demokrasi. "Yang penting siapapun, utamanya para juru kampanye dan pimpinan partai partai politik tau batasnya. Karena biasanya orang kalau terlalu menyalahkan orang lain, tidak sadar bahwa barangkali belum tentu dia lebih baik dari orang yang disalahkan dan dijelekkan itu", ucap Presiden dalam wawancara khusus bersama Ni Luh Putu Caosa Indryani di Hotel Shangri-La Surabaya Jawa Timur 5 April 2014. 


Mengenai persaingan diantara para Calon Presiden mendatang, Presiden SBY memandang setiap Calon Presiden sebenarnya memiliki peluang untuk menjadi Presiden, hanya saja ada yang memiliki peluang lebih besar dan ada yang peluangnya lebih kecil. "Saya pikir yang paling baik rakyat tidak perlu, belum belum sudah menganggap tidak mampu, sebaliknya Ca…

Kisah Puteri Uw Whang

Dikisahkan, pada suatu zaman, terdapatlah sebuah Negeri, bernama Ind Dhone Sya. dipimpin oleh seorang Raja yang belum memiliki istri, Bernama Kor Uptor.

Negeri ini sebenarnya memiliki kekayaan yang melimpah ruah, di udara memiliki angin yang bisa memutar kincir, di darat ditumbuhi tanaman buah-buahan, di dalam tanah dia memiliki ribuan ton emas dan intan, di laut dia memiliki ikan berbagai jenis dan terdapat pula mutiara. namun anehnya, kehidupan rakyaknya jauh daripada bahagia. Hanya Sang Raja dan Pejabat Istana saja yang hidup dalam kelimpahan harta.

Konon, Dulunya sang raja adalah seorang raja yang arif dan bijaksana, roda pemerintahan berjalan dengan baik, Kesejahteraan rakyat sangat diperhatikan, sehingga tidak ada satupun dari Rakyak Negeri tersebut yang miskin. Namun seiring berjalannya waktu, sepertinya banyak hal yang berubah. dan, hei kawan!, kita tahu sendirilah, tidak ada yang berubah, kecuali ada sebab bukan?. begitu pula dengan Negeri ini.

Ternyata pangkal dari penderit…