The art of publishing

Bullying di Indonesia

Sebelum kalian membaca lebih jauh tulisan ini, baiknya kalian harus tahu dulu apa itu Bullying supaya bahasan kita nyambung.

Nah setelah kita memahami apa itu Bullying, baiklah akan aku berikan sedikit contoh contoh Bullyng yang terjadi di Indonesia, yang mungkin kita sendiri pernah menjadi pelaku maupun korban dari kegiatan Bullying ini. Yuk simak.

Bullying di Indonesia

1. Julukan Menghina.

Hal ini seringkali dilakukan oleh para remaja yang memanggil nama orang lain dengan panggilan yang tidak menyenangkan, tanpa kalian sadari, bahwa sikap tersebut adalah Bullying, parahnya dulu saya sering mendengar seorang teman memanggil nama temannya dengan nama bapak temannya.

2. Mengancam/mengintimidasi

Hal ini sering terjadi, sebagai contoh adalah seseorang yang mengacungkan senjata tajam, atau kalaupun tidak sesorang yang melototi mata bisa menjadi bagian dari Bullying jenis ini

3. Mengusik

Terus Menerus Mengusik dan mengolok olok dengan kata-kata kasar dan menyinggung perasaan yang membuat sakit hati korbannya.

4. Mempermalukan seseorang 

Hal ini kerap kali ditemukan, biasanya bentuk mempermalukan seseorang ini dilakukan didepan umum.

5. Menyebar Fitnah

Menyebarkan fitnah atau gosip yang tidak sedap adalah salah satu bentuk dari bullying.

6. Kekerasan Fisik

Bullying jenis ini adalah yang paling kejam, pelaku biasanya memukul, mencuri atau merusak.

Nah itulah sebagian kecil Bullying yang terjadi di Indonesi, masih sangat banya yang belum saya sebutkan, seperti seorang murid yang membully gurunya, atau rakyat yang membullying presiden dengan cemoohan yang tidak sedap. baik didunia maya maupun di Dunia Nyata.

Tag : warkop
0 Komentar untuk "Bullying di Indonesia"

Adab berkomentar : #1 Dont OOT #2 Jangan Nyepam #Bukan Link Hidup Komentar yang dianggap SPAM akan dihapus secara otomatis

Back To Top