The art of publishing

Jasa Lingkungan

"Ekosistem hutan menyediakan berbagai macam jasa lingkungan yang dapat diambil manfaatnya oleh masyarakat luas. Jasa tersebut meliputi jasa air, karbon, keanekaragaman hayati dan keindahan lansekap".

Namun harus kita sadari, pada saat ini, khususnya di provinsi Kalimantan Barat, perbandingan antara kerusakan dan perbaikan hutan terjadi dengan tidak seimbang. tentu ini akan berpengaruh terhadap banyak hal, baik segi ekonomi maupun sosial dan budaya.

Tentu kita semua sudah tau apa itu pembalakan hutan, Ladang berpindah, PETI dan lain sebagainya yang baik sadar maupun tidak kita sadari, telah memberikan indikasi negatif terhadap hutan yang berujung pada lingkungan yang tidak nyaman. baik bagi masayarakat sekitar, maupun bagi kehidupan di dunia.

Namun ini belum seberapa, maraknya pemberian konsesi terhadap perusahaan yang menomorsekiankan AMDAL membuat potensi hilangnya hutan dan kerusakan lingkungan semakin besar. dan sepertinya kita harus besiap-siap untuk setiap hari menghirup asap pabrik.

Kita harus segera bertindak, jika kita lihat dari peta konsesi yang dibuat oleh sampan, bahwa hampir seluruh permukaan tanah dikalimantan barat telah sarat dengan izin yang siap di garap kapan saja.

Keluarnya Putusan MK 35 tahun 2013 tentang Tembawang telah memberikan titik terang bagi kita untuk menyelamatkan hutan dan alam kita. tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan, dan perlu tindakan nyata, namun setidaknya, anak cucu kita kelak tidak kita beri minum air limbah.


Tag : artikel
0 Komentar untuk "Jasa Lingkungan"

Adab berkomentar : #1 Dont OOT #2 Jangan Nyepam #Bukan Link Hidup Komentar yang dianggap SPAM akan dihapus secara otomatis

Back To Top