The art of publishing

Hasil Perhitungan Suara pemilu 2014

Hari ini, Rabu (9/4). Lebih Dari 186 Juta Penduduk Indonesia sedang memilih pemimpin Negeri ini untuk 5 tahun kedepan. Hari ini adalah hari yang disebut "Pesta Demokrasi".

Seperti yang kita ketahui, dalam beberapa bulan bahkan beberapa tahun belakangan, kita dikelilingi oleh suara untuk meminta dukungan, agar para pemimpin yang dimaksud bisa duduk sebagai perwakilan kita di dewan perwakilan, dengan istilah yang biasa kita kenal dengan nama Kampanye.


Komisi Pemilihan Umum, biasa disingkat KPU, hari ini dan beberapa hari kedepan akan disibukkan dengan pengolahan data, untuk menghitung suara masyarakat, tentang siapa yang akan duduk di kursi DPR, DPRD, DPD, dan DPR-RI, tidak lupa juga, Siapakah Yang Terpilih Menjadi RI-1.

Banyak yang mengatakah bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) ini adalah pesta demokrasi, dimana Seluruh rakyak Indonesia ikut andil didalamnya, entah itu sebagai Pekerja Pemilu (PPK, PPS, dsb), Sebagai pemilih, maupun sebagai penonton (Red : Golput). Bahkan tidak ketinggalan para artis yang beberapa bulan ini ikut Berpartisipasi aktif sebagai anggota kampanye. Para pekerja di Percetakan tidak mau ketinggalan, berebut untuk mencari Caleg yang mau membuat kalender, baliho, ataupun kaos untuk di sablon, para Koalisi Masyarakat Sipil pun ikut meneriakan Kampanye agar tidak salah pilih.

Pemerintah mengalokasikan dana Pemilu 2014 sebesar Rp. 24 Triliun, dari total dana tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendapat jatah Rp. 22 triliun, dan sisanya Rp. 2 triliun untuk Badan Pengawas Pemilu (PANWASLU). Kemudian Jumlah laporan dana kampanye untuk tahun ini mendekati angka 2 Triliyun Rupiah dari ke-12 Partai Peserta Pemilu. Dari Total angka diatas, saya rasa, mustahil jika ada kesalahan teknis pada Pemilu kali ini.

Untuk Perhitungan suara Hasil Pemilu 2014, dilakukan berjenjang, mulai dari TPS, Kecamatan, dan Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Hasil Perhitungan Suara pemilu 2014 akan dilakukan sesegera mungkin. Untuk masalah Pengumuman Hasil Perhitungan Suara ini, Sempat terjadi perdebatan di elite politik kita.

Tentu kita semua sudah tidak sabar menantikan hasil Hasil Perhitungan Suara pemilu 2014 ini bukan? apakah jagoan kita yang menang, berapa banya caleg yang gugur, dan siapa presiden kita, kita nantikan saja Hasil Perhitungan Suara pemilu 2014, dan kita harap Hasil Perhitungan Suara pemilu 2014 tidak mengecewakan.

Kita akan sama-sama mengawasi Hasil Perhitungan Suara pemilu 2014, dan kita harus mendukung siapapun yang akan menjadi pemimpin kita setelah Hasil Perhitungan Suara pemilu 2014 di umumkan.


Tag : Opini
0 Komentar untuk "Hasil Perhitungan Suara pemilu 2014"

Adab berkomentar : #1 Dont OOT #2 Jangan Nyepam #Bukan Link Hidup Komentar yang dianggap SPAM akan dihapus secara otomatis

Back To Top