The art of publishing

Kisah Puteri Uw Whang

Dikisahkan, pada suatu zaman, terdapatlah sebuah Negeri, bernama Ind Dhone Sya. dipimpin oleh seorang Raja yang belum memiliki istri, Bernama Kor Uptor.

Negeri ini sebenarnya memiliki kekayaan yang melimpah ruah, di udara memiliki angin yang bisa memutar kincir, di darat ditumbuhi tanaman buah-buahan, di dalam tanah dia memiliki ribuan ton emas dan intan, di laut dia memiliki ikan berbagai jenis dan terdapat pula mutiara. namun anehnya, kehidupan rakyaknya jauh daripada bahagia. Hanya Sang Raja dan Pejabat Istana saja yang hidup dalam kelimpahan harta.

Konon, Dulunya sang raja adalah seorang raja yang arif dan bijaksana, roda pemerintahan berjalan dengan baik, Kesejahteraan rakyat sangat diperhatikan, sehingga tidak ada satupun dari Rakyak Negeri tersebut yang miskin. Namun seiring berjalannya waktu, sepertinya banyak hal yang berubah. dan, hei kawan!, kita tahu sendirilah, tidak ada yang berubah, kecuali ada sebab bukan?. begitu pula dengan Negeri ini.

Ternyata pangkal dari penderitaan rakyat ini tidak lain semata-mata disebabkan oleh datangnya seorang pengembara bernama Sho Ghok, yang membawa seorang Puteri cantik jelita bernama Puteri Uw Wang. konon, Puteri Uw Wang ini merupakan anak seorang raja di negeri Bhank, Dia memiliki keistimiwaan bisa mengabulkan apapun permintaan manusia, dia bisa mengubah kebencian menjadi cinta, dia bisa memberikan kekuasaan dia bisa membuat yang buruk rupa menjadi cantik, ayahnya bernama Raja Im Mhan,Disebabkan di Negeri Im Mhan ini semua ilmu dan kekuatan Puteri Uwang ini tidak berarti, oleh karena itu Puteri Uw Wang memutuskan untuk pergi dari Negerinya. sejak Puteri Uw Wang beranjak dewasa, tidak ada satupun laki-laki yang bertemu dengannya kecuali langsung jatuh cinta. dan bahkan banyak terjadi perang saudara lantaran berebut untuk memiliki Puteri Uw Wang ini.

Setelah lama mengembara, sampailah Puteri Uw Wang ini ke Negeri Ind Dhone Sya. dan disinilah pangkal dari semua kekacau di negeri tersebut. Perebutan puteri Uw Wang dimulai dari pimpinan tinggi negara ind dhone sya saja, semua warga negerinya kini telah menjadi kompetitor yg siap mati demi sang puteri.

Tag : cerpen
2 Komentar untuk "Kisah Puteri Uw Whang"

Sekaligus menggelitik bro, thanks sudah berkunjung

Adab berkomentar : #1 Dont OOT #2 Jangan Nyepam #Bukan Link Hidup Komentar yang dianggap SPAM akan dihapus secara otomatis

Back To Top