The art of publishing

Bagaiman menyikapi Kritik dari orang lain.

Foto Dok Pribadi Admin
''Palu, Menghancurkan Baja. Dan Palu Membentuk Baja''
Mungkin kita pernah mendengar kata kata diatas. Baiklah, untuk lebih memahami kalimat diatas, saya akan ibarat kan bahwa Palu sebagai Masalah, lalu Kaca dan Baja itu adalah Mental.
Lalu apa hubungannya? Kawan, Hidup ini butuh proses. tidak ada satupun manusia yang ketika lahir langsung pandai, tidak ada satupun manusia yang ketika lahir itu langsung bisa. semua ada prosesnya, semua ada tahapan-tahapannya. Namun sungguh disayangkan, banyak sekali Manusia bebal yang tidak mau melihat setiap proses itu dari sisi positifnya.

Apa kaitan antara Palu, Kaca dan Baja ini tadi? Sebenarnya kawan, mereka bertiga bukan saudara kandung, si palu sepupunya baja, dan kaca neneknya palu.. Upps, Intermezo kawan, Rileks. :-D jangan terlalu tegang, karena disini saya bukan guru anda, anda tidak perlu memperhatikan dengan saksama, karena ini tidak masuk dalam mata pelajaran yang akan diujikan besok pagi di kampus atau sekolah anda.

Kembali ke Lappp..top

Kita anggap palu ini sebagai masalah, ketika mental kita seperti kaca, saat masalah datang, saat palu tadi membentur kita, maka kita akan mudah pecah, mudah putus asa, kita tidak akan kuat menghadapi masalah, sensitif pada kritikan orang lain, dan menggangap bahwa masalah itu adalah musuh kita.


Lain halnya saat kita memiliki mental seperti baja, semakin banyak masalah, semakin sering palu masalah itu menghantam hidup, kita akan menjadi lebih baik, semakin indah kehidupan ini, orang yang bermental baja, akan melihat bahwa masalah adalah sahabat yang akan membentuknya menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat, seperti baja, untuk bisa digunakan dan dimanfaatkan, maka dia harus ditempa dulu, di panaskan dengan bara api, seperti itu jugalah seharusnya mental kita. Karena dengan memahami proses tersebut, kita akan menjadi lebih baik.


begitulah konsep dalam menyikapi kritik buat kita, memang tidak mudah, namun juga tidak mustahil, mulailah menempa mental kita dari sekarang. Tak peduli berapa hangatnya bara api kehidupan yang menerpa kita, tak perduli berapa kerasnya palu menghantam jiwa dan raga kita.

GO A HEAD

Adidas Commander Shoes: Adidas Commander Td3 basketball shoes. Made of leather with black and blue color combination.



Find this cool stuff here: http://zocko.com
Tag : artikel
2 Komentar untuk "Bagaiman menyikapi Kritik dari orang lain."

blog yang simpel dan enak dilihat gan, eh mampi ya kemari http://katapai.blogspot.com :)

Adab berkomentar : #1 Dont OOT #2 Jangan Nyepam #Bukan Link Hidup Komentar yang dianggap SPAM akan dihapus secara otomatis

Back To Top