Posts

Showing posts from June 18, 2013

surat untuk pak beye

Image
Pontianak, 18 juni 2013
kepada,
Yth. Pak Beye
di- Istana Negara , Jakarta

salam hangat pak Beye, entah anda akan membaca atau tidak tulisan ini, saya tidak peduli, sebab saya tahu, suara ribuan saudara saya yang sedang berada di depan gedung DPR sudah mewakili semua jeritan kami selaku Warga yang selalu bapak pikir setiap malam sampai bapak jarang tidur (katanya)

pak Beye yang saya hormati, sengaja saya kirimkan surat ini atas nama bapak sebagai manusia, sebagai pak Beye sendiri, Bukan Bapak sebagai Kepala Negara, saya ingin mengirim surat kepada bapak sebagai seorang sahabat, atau mungkin sebagai seorang anak kepada bapaknya, karena jika saya kirimkan kepada kepala negara, saya harus mematuhi setiap prosedur yang ada, harus melewati banyak instansi, tentu menuntut saya untuk berjalan kesana sini, dan sudah pasti akan menggunakan BBM, dan tahukan engkau wahai pak Beye sahabatku, saya tidak mampu membeli minyak motor jika hanya untuk urusan berkirim surat ini.

pak Beye yang baik, saya…

puisi cinta untuk pak beye

Image
Beragam cara dilakukan para mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya menolak kenaikan harga BBM, Senin (17/6/2013). Di Bali, setelah melakukan aksi dorong sepeda motor dari kantor DPRD Bali menuju kantor Gubernur Bali, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bali melanjutkan dengan membacakan puisi cinta untuk SBY. Puisi cinta ini bukan berisi sanjungan seperti puisi cinta sepasang kekasih. Puisi cinta ini berisi sindiran terhadap SBY yang mengaku memikirkan rakyat namun dengan menaikan harga BBM justru akan menyengsarakan rakyat. "Saya dengar Bapak sering terjaga di malam hari sering tak tidur juga. Saya salut katanya bapak seperti itu memikirkan rakyat. Pak Beye yang sangat saya cintai yang saya hormati,denger-denger Bapak mau menaikkan BBM? Kok tega sih, Pak? Jelas-jelas Bapak tahu angka kemiskinan bertambah kok mau dinaikin? Enggak kasihan sama rakyat Bapak yang Bapakpikirin setiap hari sampe Bapak tidak tidur?" demikian beberapa bait puisi cinta yang dibacakan ole…