Posts

Showing posts from February 22, 2013

daftar nama pejabat dinas pemerintah daerah kab melawi

Image
BUPATI MELAWI : H. FIRMAN MUNTACO, SH., MH WAKIL BUPATI MELAWI : PANJI, S.Sos SEKRETARIS DAERAH : Drs. IVO TITUS MULYONO, M.Si KETUA TP. PKK :

banjir ng pinoh

Image
Nanga Pinoh adalah nama ibukota kabupaten melawi yang berada di ujung timur Provinsi Kalimantan Barat. sudah merupakan tradisi bagi kawasan sepanjang sungai melawi untuk kedatangan tamu yang Namanya "banjir" disetiap tahunnya, bahkan pada hari selasa kemarin (19/2) , air sempat membanjiri lapangan kecamatan yg berada di hilir jembatan nanga pinoh, tepatnya di seberang kafe kelanting.
nih bg io bagikan foto-foto nanga pinoh ketika banjir :)








oke, sekian dulu foto yang bisa bg io bagikan, ntar kita lanjutin aja di lain kesempatan :)

Andy F Noya : Jurnalis berjiwa manusiawi

Image
Andy F. Noya bersama acara talkshow yang dipandunya, Kick Andy, berhasil merebut hati jutaan pemirsa yang rindu menyaksikan program acara televisi yang mendidik dan menginspirasi. Tidak cukup sampai di situ, pria yang tadinya pemalu ini, berusaha merangkul berbagai yayasan dan para pejuang kemanusiaan untuk menjangkau lebih banyak orang-orang yang hidupnya terpuruk dan terbuang lewat yayasan Kick Andy Foundation (KAF).
Andy F. Noya, begitu ia biasa memperkenalkan dirinya kala tampil memandu sebuah program talkshow di televisi yang diambil dari namanya, Kick Andy. Ia lahir dengan nama Andy Flores Noya, pada 6 November 1960 dari pasangan Ade Wilhelmus Flores Noya dan Nelly Mady Ivonne Klaarwater. Sejak kecil anak bungsu dari lima bersaudara ini hidup dalam kesederhanaan, ayahnya sehari-hari bekerja sebagai tukang servis mesin ketik sedang sang ibu membantu perekonomian keluarga dengan memanfaatkan keterampilan menjahitnya.

Meski anak bungsu, Andy tergolong anak nakal dan 'slebor'.…

hoegeng : simbol keteladanan polri

Image
Mantan Kapolri dan penganjur pertama pemakaian helm bagi pengendara sepeda motor, ini dikenal bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Dia simbol keteladanan dan kejujuran Polri. Jenderal Polisi (Purn) lulusan pertama Akademi Kepolisian (1952), kelahiran Pekalongan 14 Oktober 1921, ini meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Rabu 14 Juli 2004 pukul 00.30 WIB.
Sebelumnya, sejak 13 Mei 2004, dia dirawat intensif di RS Polri Kramat Jati, Jakarta akibat mengalami stroke, penyumbatan saluran pembuluh jantung dan pendarahan bagian lambung. Jenazahnya disemayamkan di rumah duka, Kompleks Pesona Kahyangan, Jl Margonda Raya Blok DH-I Pancoran Mas, Depok.

Kemudian dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Giritama, Desa Tonjo, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu siang 14 Juli 2004. Menurut Aditya Soetanto, putera keduanya, "Ayah meminta dimakamkan di TPu bukan di Taman Makam Pahlawan." Kapolri Jenderal Da'i Bachtiar dan pimpinan Polri lain…

Drs. Djijoto, MM : dari RRI ke kancah politik

Image
Bagi pendengar setia RRI Sintang apalagi dikalangan pekerja seni di Kabupaten Sintang, menyebut nama Drs.Djijoto, MM sudah tidak asing lagi. Belum lagi dikalangan masyarakat transmigrasi di kabupaten Sintang sendiri, pamor mantan Kepsta RRI Sintang ini sudah sangat familiar dimasyarakat Jawa transmigrasi. 2 tahun lebih mengabdi sebagai Kepala Stasiun RRI Sintang, Drs.Djijoto, MM yang lebih akrab di panggil Mas Dji ini mendapatkan tugas baru di Tanah Papua tepatnya di RRI Jayapura.

Banyak kenangan yang ditorehkan Mas Dji ini di Kabupaten Sintang khususnya di RRI Sintang melalui kegiatan Seni Budaya. RRI Sintang yang sebelumnya sepi kegiatan, sejak masuknya Mas Dji menjadi hidup dan lebih hidup. Tak hanya dibidang seni budaya, Drs.Djijoto juga adalah penggila bola kaki.

Berbagai event sepakbola, beliau tidak meluputkan untuk diliput secara langsung oleh RRI Sintang waktu itu.

Menyatukan Etnik Lewat Seni

Sosok Drs.Djijoto, MM memang tak bisa dipisahkan dari seni budaya. Budaya Jawa yang begit…

selamat jalan mama

Image
Oke sebelumnya bg io ingin jelasin singkat nih, cerpen ini bg io ambil dari lokerseni1 blog, bg io tertarik karena pengarangnya adalah orang daerah bg io, jadi bg io pajang dah, sebagai suatu kebanggaan bagi bg io... hehe
selamat jalan mamaCerpen Irfan Sona

Aku terduduk lemas diruang tunggu rumah sakit, saat mendengar kabar kalau mama sedang sakit dan masuk ruang UGD. Berjuta perasaan dan pikiran buruk menghantuiku, dia seolah-olah merasuki hati dan fikiranku. Aku bertambah tidak karuan ketika aku melihat seorang dokter menutup pintu ruangan tempat dimana mama dirawat. Didalam penantianku, aku hanya bisa berdo’a dan pasrah kepada Allah SWT. Agar ibundaku tercinta bisa dibebaskan dari penyakitnya. Dalam do’a itu aku memohon kepada tuhan supaya mama bisa terselamatkan dan bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.
“Ya Allah, sembuhkanlah ibunda hamba, angkatlah semua penyakitnya ya Allah.....” begitulah sekiranya do’a yang aku panjatkan pada sang maha kuasa.
Lima belas menit telah berlal…