The art of publishing

contoh contoh surat lamaran kerja

Sebagian orang masih banyak yang bingung dan tidak tahu bagaimana caranya menulis surat lamaran yang baik, apalagi yang baru lulus SMA atau SMK tahun ajaran 2012/2013 pastinya belum bisa, atau sudah diajarkan disekolah tapi masih belum mengerti, atau mungkin ada yang sudah bisa menulis lamaran kerja tapi tidak dipanggil oleh PT.
Nah mungkin Sobat Pencari Kerjaan masih belum memperhatikan tips menulis Surat Lamaran Kerja berikut ini :

1. Menggunakan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar

Untuk menulis surat lamaran kerja, Anda harus menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar jika surat lamaran kerja Anda berbahasa indonesia. Namun jika perusahaan meminta Anda untuk menulis surat lamaran kerja bahasa inggris, tulislah menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar pula. Jangan ada satu hurufpun yang tertinggal atau salah ejaan. Untuk mengatasinya, sebelum Anda print atau di masukan kedalam amplop, surat lamaran kerja tersebut coba ulangi membaca surat lamaran kerja yang Anda buat.

2. Struktur Surat Lamaran Kerja

Mungkin struktur dan tata letak surat lamaran kerja Anda sudah tahu, disini saya hanya mengingtkan kembali.

3. Singkat, Padat, Informatif dan Tepat Sasaran

Isi surat lamaran kerja usahakan ditulis dengan singkat, yaitu ditulis dalam satu halaman lembar kertas A4. Uraikan informasi yang penting sesuai kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan. Selebihnya, jika Anda lulus dari seleksi berkas dan berlanjut ke sesi wawancara kerja, nah disini Anda dapat menjelaskan siapa dan apa prestasi yang pernah Anda raih selama ini.

4. Beri Tanda Tangan Pada Surat Lamaran Kerja Anda

Memberi tanda tangan pada surat lamaran kerja adalah hal yang penting, karena dengan adanya tanda tangan yang tercantun dalam surat lamaran kerja Anda, menginformasikan secara tersira bahwa ini adalah surat formal dan buatan Anda. Terkadang membubuhi tanda tangan pada surat lamaran kerja sering terlupakan oleh kita, untuk itu setelah surat lamaran kerja di print segeralah memberi tanda tangan sebagai Antisipasi agar Anda tidak lupa.

5. Surat Lamaran Kerja Harus Bersih

Nah, pada poin yang ketujuh ini mungkin Anda sudah tahu. Sekedar tambahan, jika terdapat kesalahan dalam penulisan surat lamaran kerja setelah di print, jangan hapus penggunakan penghapus pena, karena ini sangat pantang, usahakan print kembali surat lamaran kerja Anda.

Itulah point penting untuk menulis Surat Lamaran Kerja.

nah, saya berikan beberapa contoh surat lamaran kerja.
surat lamaran kerja #1
surat lamaran kerja #2
surat lamaran kerja #3
Tag : info
0 Komentar untuk "contoh contoh surat lamaran kerja"

Adab berkomentar : #1 Dont OOT #2 Jangan Nyepam #Bukan Link Hidup Komentar yang dianggap SPAM akan dihapus secara otomatis

Back To Top