The art of publishing

selamat jalan uje


Kabar duka datang dari ustad Jeffry Al Buchory atau yang akrab disapa Uje. Pria yang kerap dijuluki ustad gaul itu meninggal dunia sekitar pukul 02.00 WIB karena kecelakaan motor.
Menurut informasi yang dihimpun dari TMC Polda Metro Jaya , Uje diketahui mengendarai motor Kawasaki E650 B 3590 SGQ. Motor berwarna hijau tersebut pun hancur pada bagian depan. Beliau dikabarkan meninggal di tempat kejadian.
Kabar duka itu juga dibenarkan oleh salah satu sahabat Uje, Habib Mahdi. Mahdi mengatakan, Uje mengalami kecelakaan di Jalan Gedong Hijau 7 Pondok Indah, Jakarta Selatan.
“Benar, habis pulang dari dai center setahu saya, dan dia kecelakaan di Pondok Indah, 20 menit kemudian saya pantau kemudian beliau meninggal dunia,” kata Mahdi  Jumat (26/4/2013).
Kecelakaan tersebut juga sudah diumumkan oleh TMC Polda Metro Jaya. Dalam akun Twitter tersebut, korban juga dipastikan meninggal dunia setelah menabrak pohon.
“Kecelakaan Pemotor Kawasaki E650 B 3590 SGQ menabrak pohon di Jl. Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal & msh penanganan,” tulis TMC Polda Metro Jaya.
“Telah berpulang ke Rahmatullah sahabatku tercinta ustaz Jefri Al Buchori, dini hari. Semoga Allah mengampuninya dan keluarganya diberikan ketabahan,” tulis Ketua Bidang Dakwah Persatuan Ulama Ahlus Sunnah Dai Indonesia (PUADI), Wahdy Alatas, melalui akun twitter-nya.
Setelah sempat dibawa ke ruang jenazah RS Pondok Indah untuk dibersihkan luka nya, dimandikan dan dikafani, kemudian jenazah Uje dibawa ke rumah duka di Perum Bukit Mas, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan.
Dai muda bersuara merdu kala melantunkan ayat suci Al Quran tersebut meninggalkan seorang istri, Pipik Dian Irawati Popon, dan tiga anak: Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, dan Ayla Azuhro.
Ustadz Jeffry Al Buchori dilahirkan di Jakarta tanggal 12 April 1973.
Selamat jalan Ustadz, semoga hikmah taubat dari jalan kesesatan yang engkau contohkan benar-benar menjadi teladan bagi sebagian generasi muda Indonesia, agar tidak terus tenggelam dalam jalan kesesatan hingga akhir hayat.
Ustadz uje pernah menjadi pencandu narkoba, namun Insya Allah beliau kini wafat khusnul khotimah, karena telah bertaubat dan justru berlih menjadi seorang dai. Bahkan dikabarkan beliau saat kecelekaan, baru saja pulang dari kegiatan dakwah.
Rencananya jenazah akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, setelah sebelumnya ba’da sholat Jumat, jenazah di sholatkan terlebih dahulu di masjid Istiqlal.
Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji’uun, selamat jalan ustadz, suara merdu mu saat melantunkan ayat-ayat suci dan suara lembut mu kala berdakwah, kini hanya tinggal kenangan.
selamat jalan uje, terima kasih telah menjadi teladan bagi kami, orang muda penuh lumuran dosa.
Tag : berita
0 Komentar untuk "selamat jalan uje"

Adab berkomentar : #1 Dont OOT #2 Jangan Nyepam #Bukan Link Hidup Komentar yang dianggap SPAM akan dihapus secara otomatis

Back To Top