The art of publishing

media iklan versi bg io





1. KORAN

keunggulan       : fleksibelitas, ketepatan waktu, jangkauan pasar lokal yang baik
keterbatasan     : usia penggunaan pendek, mutu reproduksi jelek, audiens ''terusan'' kecil

2. TELEVISI

keunggulan       : menggabungkan gambar, suara dan gerakan; meransang indra, perhatian tinggi, jangkauannya luas.
keterbatasan     : biayanya sudah pasti mahal, kekacauannya tinggi, ditayangkan dengan cara kilat, pemilihan audiens yg terkadang tidak tepat sasaran.

3. SURAT LANGSUNG

keunggulan       : tepat sasaran, fleksibelitas, tidak ada pesaing iklan dalam satu media, bersifat pribadi
keterbatasan     : biaya terlalu tinggi, citra ''surat sampah''

4. RADIO

keunggulan       : penggunaan massal, pemilihan geografis dan demografis tinggi, biaya relatif rendah.
keterbatasan     : hanya penyajian suara, efeknya, perhatian pemirsa lebih rendah daripada televisi, struktur harga tidak standar; pemaparan bergerak kilat.

5. TELEPON

keunggulan       : banyak pengguna, kesempatan memberikan sentuhan pribadi ( bicara dari hati ke hati )
keterbatasan     : biaya relatif tinggi, keahlian berbicara harus mumpuni.

6. REKLAME LUAR RUANG

keunggulan       : fleksibilitas, pengulangan paparan tinggi, biaya rendah, saingan kurang
keterbatasan     : pemilihan audiens terbatas, kreativitas terbatas.

7. BROSUR

keunggulan       : fleksibilitas, terkendali penuh, dapat mendramatisir pesan
keterbatasan     : produksi berlebihan dapat benyebabkan biaya hilang sia-sia

8. MAJALAH

keunggulan       : pemilihan geografis dan demografis tinggi, kredibilitas dan gengsi, reproduksi bermutu, usia penggunaan panjang, dibaca berulang kali dengan audiens tak terbatas
keterbatasan     : perencanaan pembelian iklan yang panjang menyebabkan sirkulasi waktu terbuang sia-sia, tidak ada jaminan posisi

9. INTERNET

keunggulan       - tepat sasaran
                        - kemungkinan interaktif ( sentuhan pribadi )
                        - banyak pengunjung
                        - gengsi dan kredibilitas
                        - reproduksi bermutu
                        - pengulangan paparan yang baik
                        - iklan bisa dibuat semenarik mungkin, bisa dalam bentuk audio, video, maupun audio video
                        - biaya variasi
keterbatasan     : banyak saingan
                        bisa dipastikan, internet adalah media iklan terbaik saat ini.

salam
bg io
Tag : artikel
0 Komentar untuk "media iklan versi bg io"

Adab berkomentar : #1 Dont OOT #2 Jangan Nyepam #Bukan Link Hidup Komentar yang dianggap SPAM akan dihapus secara otomatis

Back To Top