media iklan versi bg io





1. KORAN

keunggulan       : fleksibelitas, ketepatan waktu, jangkauan pasar lokal yang baik
keterbatasan     : usia penggunaan pendek, mutu reproduksi jelek, audiens ''terusan'' kecil

2. TELEVISI

keunggulan       : menggabungkan gambar, suara dan gerakan; meransang indra, perhatian tinggi, jangkauannya luas.
keterbatasan     : biayanya sudah pasti mahal, kekacauannya tinggi, ditayangkan dengan cara kilat, pemilihan audiens yg terkadang tidak tepat sasaran.

3. SURAT LANGSUNG

keunggulan       : tepat sasaran, fleksibelitas, tidak ada pesaing iklan dalam satu media, bersifat pribadi
keterbatasan     : biaya terlalu tinggi, citra ''surat sampah''

4. RADIO

keunggulan       : penggunaan massal, pemilihan geografis dan demografis tinggi, biaya relatif rendah.
keterbatasan     : hanya penyajian suara, efeknya, perhatian pemirsa lebih rendah daripada televisi, struktur harga tidak standar; pemaparan bergerak kilat.

5. TELEPON

keunggulan       : banyak pengguna, kesempatan memberikan sentuhan pribadi ( bicara dari hati ke hati )
keterbatasan     : biaya relatif tinggi, keahlian berbicara harus mumpuni.

6. REKLAME LUAR RUANG

keunggulan       : fleksibilitas, pengulangan paparan tinggi, biaya rendah, saingan kurang
keterbatasan     : pemilihan audiens terbatas, kreativitas terbatas.

7. BROSUR

keunggulan       : fleksibilitas, terkendali penuh, dapat mendramatisir pesan
keterbatasan     : produksi berlebihan dapat benyebabkan biaya hilang sia-sia

8. MAJALAH

keunggulan       : pemilihan geografis dan demografis tinggi, kredibilitas dan gengsi, reproduksi bermutu, usia penggunaan panjang, dibaca berulang kali dengan audiens tak terbatas
keterbatasan     : perencanaan pembelian iklan yang panjang menyebabkan sirkulasi waktu terbuang sia-sia, tidak ada jaminan posisi

9. INTERNET

keunggulan       - tepat sasaran
                        - kemungkinan interaktif ( sentuhan pribadi )
                        - banyak pengunjung
                        - gengsi dan kredibilitas
                        - reproduksi bermutu
                        - pengulangan paparan yang baik
                        - iklan bisa dibuat semenarik mungkin, bisa dalam bentuk audio, video, maupun audio video
                        - biaya variasi
keterbatasan     : banyak saingan
                        bisa dipastikan, internet adalah media iklan terbaik saat ini.

salam
bg io

Comments

Popular posts from this blog

cara mengetahui siapa saja yg sering melihat kronologi FB anda

selamat ulang tahun (dear : sahabatku)

bijak tapi kocak