The art of publishing

10 langkah memotivasi diri

bagi anda penggemar hotspot, tentu disetiap sesi anda akan menemukan 7 hal, nah bg io juga ingin dong memposting ala on the spot, tapi bedanya bg io suka pada angka 10, kenapa? karna 10 itu jika anak ALAY nulisnya maka wajib dibaca 1= i dan 0= o jadi 10 = io, unik kan hehehe

oke, kita kembali ke topik. Tujuan tanpa motivasi, tidak akan menghasilkan apa-apa selain mimpi yang tak terwujud. Dalam pekerjaan misalnya, Anda harus bisa memotivasi diri sendiri untuk lebih maju dalam karier dan menempati posisi kerja yang lebih baik. Pertanyaannya, bagaimana mengembangkan motivasi diri di lingkungan kerja? Simak tipsnya, seperti yang dikutip dari All Women Stalk.

1. Tentukan Tujuan Anda
Jika Anda sedang mencari cara untuk mendapatkan motivasi akan sesuatu, Anda harus mempersempit tujuan dan mengatur jangka waktu yang realistis untuk mencapainya. Apabila memiliki beberapa daftar tentang hal-hal yang ingin dilakukan, cobalah untuk mengerjakannya satu persatu agar Anda bisa menjadi lebih fokus dan bersemangat untuk mencapai tujuan.

2. Dapatkan Inspirasi
Apabila Anda ingin naik jabatan di kantor, maka cobalah untuk terus meningkatkan kinerja kerja dan selalu bertanya kepada senior mengenai segala hal tentang pekerjaan yang belum dipahami. Jadi sebaiknya teruslah berpikir tentang tujuan karir dan bagaimana cara meraihnya, sehingga Anda bisa lebih termotivasi dan bersemangat untuk lebih maju.

3. Dapatkan Dukungan dari Orang Sekitar
Mendapatkan dukungan dari orang yang disayang baik itu keluarga, teman terdekat, maupun suami atau kekasih, merupakan hal yang sangat penting. Mintalah bantuan mereka untuk membantu Anda tetap di jalur yang tepat dan sesuai dengan tujuan. Jadi biarkanlah mereka mengetahui apa tujuan akhir Anda. Jika tujuan yang ingin dicapai oleh mereka sama dengan Anda, tak ada salahnya untuk sama-sama saling memotivasi.

4. Membuat Komitmen
Ini adalah langkah yang sama dengan mendapatkan dukungan, namun langkah ini memerlukan komitmen dengan diri sendiri. Buatlah janji pada diri Anda, karena tak ada orang yang mau mengecewakan dirinya sendiri sehingga Anda bisa menepatinya.

5. Mulai dari Langkah Kecil
Saat sedang mencari cara untuk mendapatkan motivasi, ingatlah bahwa Anda dapat berhasil jika mendekati tujuan yang ingin dicapai dengan mengambil setiap langkahnya mulai dari yang kecil. Misalnya Anda ingin pindah ke divisi lain meskipun berada di perusahaan yang sama, sebaiknya ketahuilah apa dasar pekerjaan di divisi tersebut. Cobalah untuk memahami pekerjaannya, setelah itu baru berusaha menguasainya.

adapted from : wolipop.com
Tag : motivasi
0 Komentar untuk "10 langkah memotivasi diri"

Adab berkomentar : #1 Dont OOT #2 Jangan Nyepam #Bukan Link Hidup Komentar yang dianggap SPAM akan dihapus secara otomatis

Back To Top