The art of publishing

menghujat? hentikan


Assalamu ‘alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Miris.

Add caption
Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan meihat begitu banyak permusuhan, mendengar begitu sengit hujatan, memperhatikan begitu hebatnya perseteruan diatas muka bumi ini. Antar suku, sekte, golongan, partai politik, dan yang membuat bg io sangat-sangat prihatin adalah saling menghujat antar agama. Masing-masing ingin merasa paling benar.

Agama Islam yang sebenarnya menurut yang bg io ketahui adalah agama yang menaruh kasih bahkan kepada musuh sekalipun, agama islam akan membalas kejahatan dengan kebaikan. Jika orang menghujat, kemudian kita balas dengan sengit, dimana letak kasih sayang yang diajarkan kepada kita? Dimana letak pernyataan yang mengatakan bahwa agama yang kita anut,  ini adalah agama  yang dibawa oleh seorang MUHAMMAD SAW, sang Rahmatan Lil ‘Alamin, rahmat bagi semesta alam?

Jika kita kaji lebih jauh, bisa jadi inilah alasan mengapa dulu pernah terdengar issu bahwa Facebook itu diharamkan, karena bahkan saya sudah muak membaca status di Facebook yang hadir sekedar mengadu domba. Umat Islam maupun Umat Kristen yang paham benar terhadap Agama tidak akan pernah mengeluarkan kata-kata yang tidak bisa diterima baik oleh hati. Tidakkah kita malu pada Hindu dan Budha, yang tidak pernah sibuk mengatakan bahwa agama mereka paling benar, namun juga tidak pernah mendengar orang lain mengatakan bahwa agama mereka salah.

Bahkan ada yang rela menghabiskan waktunya untuk menguak kesalahan dan kekurangan agama lain. Bukankan lebih bijak apabila kita habiskan waktu untuk mempertebal iman dan keyakinan kepada Tuhan kita masing-masing.

Jika memang ada yang salah, bukankah kesalahan itu akan tetap salah, tanpa harus kita katakan bahwa itu salah. Dan alangkah indahnya kehidupan ini bila tidak ada rasa iri dan dengki terhadap orang lain, kita boleh mengingatkan orang lain bahwa mereka salah, tapi ada etikanya. Menghujat dan berdakwah dengan rasa benci itu tidak akan mendapatkan apapun. Kebohongan tetap milik iblis. Siapapun yang mengada-ada sebuah peristiwa atau kejadian, tetap dilaknat.

Sekian dulu, Semoga bisa jadi renungan kita bersama, dan jika da masukan dan komentar, silahkan dishare di kolom komentar dibawah ini.

Salam ukhuwah

wassalam

Tag : warkop
4 Komentar untuk "menghujat? hentikan"

setuju bro... hentikan permusuhan

jika semua orang berfikiran seperti anda tentu kita semua akan merasa damai hidup didunia ini

Hua ha ha.
Ngapain ributi masalah gituan.
Kelaut aja

Semua orang pasti berfikir yang sama kok

Adab berkomentar : #1 Dont OOT #2 Jangan Nyepam #Bukan Link Hidup Komentar yang dianggap SPAM akan dihapus secara otomatis

Back To Top