The art of publishing

membangun motivasi belajar

Cara Meningkatkan Motivasi Untuk Belajar Apa Pun

Adalah tidak asing terdengar, banyak orang yang tidak mengambil tindakan tertentu dengan alasan tidak bisa dan tidak tahu. Padahal tindakan itu penting dalam hidupnya.
Ada orang yang mengeluh dengan kondisi ekonominya, mengapa tidak mencari penghasilan tambahan dengan berdagang atau berbisnis? Jawabannya adalah karena tidak bisa bisnis dan tidak punya modal.
Tidak bisa bisnis dan tidak punya modal adalah
salah satu indikasi kalau orang tersebut tidak memiliki motivasi untuk belajar yang cukup. Kalau dia sudah mengetahui bahwa dia tidak bisnis, harusnya dia belajar bisnis. Jika dia sadar tidak punya modal, seharusnya dia mencari modal. Jika tidak bisa mencari modal, artinya dia harus belajar cara mendapatkan modal.
Namun apa yang terjadi? Dia hanya bisa mengeluh, tetapi tidak memiliki motivasi untuk belajar agar bisa memperbaiki hidupnya.
Tentu saja, kondisi ini bukan tentang bisnis saja. Dalam bidang karir pun sama, dalam rumah tangga, dalam kehidupan sosial, dalam ibadah, dan berbagai aspek kehidupan lainnya. Jika kita sadar, ada hal yang tidak bisa atau tidak tahu, maka tugas kita adalah untuk belajar.
Tentu saja, kita tidak harus segala bisa. Kita harus bisnis memilih dan memutuskan kita harus belajar apa saja. Apa tujuan hidup Anda? Apa masalah yang sering menghambat Anda, kemudian tentukan ilmu dan keterampilan apa saja yang Anda butuhkan. Fokuslah pada apa-apa yang Anda perlukan, tidak harus segala bisa.
Tag : motivasi
0 Komentar untuk "membangun motivasi belajar"

Adab berkomentar : #1 Dont OOT #2 Jangan Nyepam #Bukan Link Hidup Komentar yang dianggap SPAM akan dihapus secara otomatis

Back To Top