Posts

Showing posts from June 20, 2011

siapkan daya saing lokal

Image
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Siswa SMK se Kota Pontianak dibawah naungan Dinas Pendidikan menggelar pameran dan lomba produk SMK di Pontianak Convention Center, Senin (20/06/2011).

Pameran bertajuk melalui keunggulan lokal kita siapkan daya saing siswa kejuruan yang dilangsungkan selama 3 hari, 20-23 Juni 2011. Pembukaan pameran dilakukan Walikota Pontianak, Sutarmidji.

Ia mengatakan kreatifitas anak-anak SMK bisa dibanggakan, hanya volumenya yang belum mendukung. Seharusnya dinas pendidikan bisa mengajak BUMN-BUMN untuk mendukung kreatifitas mereka dan diknas menyediakan anggaran untuk anak-anak berinovasi. Buktinya Pemkot sangat serius menangani masalah pendidikan.

"Saya tidak akan toleran terhadap sesuatu yang bisa merusak citra pendidikan. Saya berharap ke depan dan sesuai program pemerintah, SMK harus berbanding terbalik dengan SMU yang ada sekarang. Kita harus mengajak anak-anak SMP untuk masuk SMK dan mencetak SMK yang berkualitas, yang bisa memenuhi pa…

badak sumatera yang langka terfoto di borneo

Image
Para ahli satwa liar sedang heboh dengan foto baru Badak Sumatera yang langka yang ditemukan di pulau Kalimantan bagian Malaysia. Badak ini diduga sedang bunting dan kelahiran anak badak baru akan menjadi tali penyelamat bagi spesies yang hampir punah ini.
Hanya tinggal 30 ekor badak liar diperkirakan hidup di pulau Kalimantan dan para peneliti hanya dapat memonitor satwa pemalu ini melalui foto yang diambil menggunakan perangkap kamera.
Berita ini muncul setelah Ratu, badak Sumatera betina muda di Suaka Rhino Sumatera di Taman Nasional Way Kambas mengalami keguguran bulan lalu. Kejadian itu merupakan pukulan besar terhadap usaha menyelamatkan badak Sumatera dari kepunahan. Menurut World Wildlife Fund (WWF) cabang Malaysia, foto badak di Kalimantan diambil menggunakan perangkap kamera pada bulan Februari. Badak tersebut dipercaya merupakan badak betina bunting berumur kurang dari 20 tahun.
“Hanya ada sedikit badak Sumatera yang tersisa di dunia ini sehingga setiap anak ba…

profil daerah pontianak

Image
Kondisi Geografis Daerah Kaiamantan Barat 1.1.Letak Wilayah Propinsi Kalimantan Barat terletak di bagian barat pulau Kalimantan atau di antara garis 2o08 LU serta 3005 LS serta di antara 108o0 BT dan 114o10 BT pada peta bumi. Berdasarkan letak geografis yang spesifik ini maka, daerah Kalimantan Barat tepat dilalui oleh garis Khatulistiwa (garis lintang 0o) tepatnya di atas Kota Pontianak. Karena pengaruh letak ini pula, maka Kalbar adalah salah satu daerah tropik dengan suhu udara cukup tinggi serta diiringi kelembaban yang tinggi.  Ciri-ciri spesifik lainnya adalah bahwa wilayah Kalimantan Barat termasuk salah satu propinsi di Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara asing, yaitu dengan Negara Bagian Serawak, Malaysia Timur. Bahkan dengan posisi ini, maka daerah Kalimantan Barat kini merupakan satu-satunya propinsi di Indonesia yang secara resmi telah mempunyai akses jalan darat untuk masuk dan keluar dari negara asing. Hal ini …